Thursday, November 5, 2009

Program Undian Bank Mandiri : Mandiri Fiesta 2009

Program Undian Hadiah Mandiri Fiesta 2009

Apakah Mandiri Fiesta itu ? Dan apa tujuannya diadakannya program Mandiri Fiesta?
Mandiri Fiesta adalah program undian hadiah dari mandiri tabungan yang ditujukan untuk meningkatkan loyalitas nasabah dan juga sebagai bentuk apresiasi Bank Mandiri terhadap para nasabah mandiri tabungan.
Apa keunggulan program Mandiri Fiesta 2009 dibandingkan program undian lainnya?
Program Mandiri Fiesta 2009 memiliki keunggulan lebih dibandingkan program Mandiri Fiesta sebelumnya serta lebih menarik dibandingkan program undian bank lain.

Keunggulannya yaitu:
Nasabah pemenang hadiah utama atau grand prize bebas memilih sendiri hadiahnya dari 10 pilihan mobil mewah dari 4 merk mobil ternama yaitu Mercedes, BMW, Audi dan Toyota yang tersedia di Brankas Hadiah Mandiri.
Disamping 10 mobil mewah tersedia juga banyak hadiah. Jumlah total hadiah undian adalah 1.410 unit yang tersebar ke seluruh Kanwil dan Area sehingga kesempatan nasabah untuk memenangkan hadiah semakin besar.
Nasabah yang pernah memenangkan hadiah pada periode undian sebelumnya, memiliki kesempatan yang sama untuk memenangkan hadiah pada periode berikutnya.
Nasabah yang memiliki saldo rata-rata bulanan minimal Rp 50 juta diikutsertakan dalam pengundian ketiga jenis hadiah tersebut.
Nasabah mendapatkan tambahan poin dari transaksi pembayaran/pembelian melalui mandiri e-Banking (mandiri debit,mandiri atm, mandiri sms, mandiri internet dan mandiri call) sehingga nasabah semakin berpeluang untuk menang.

Produk Tabungan apa saja yang diikutsertakan dalam program ini?
Produk mandiri tabungan yang diikutkan dalam program Mandiri Fiesta adalah tabungan atas nama perorangan dalam valuta rupiah yang meliputi :
mandiri tabungan
mandiri tabungan karyawan, pelajar dan lainya (KAPEL)
mandiri tabungan TKI
mandiri tabungan bisnis
mandiri tabungan rencana
mandiri tabungan mikro
Apakah hadiah Mandiri Fiesta untuk tahun 2009? Bagaimana periode pengundiannya?
Total hadiah Mandiri Fiesta tahun 2009 berjumlah 1.410 unit yang terdiri atas:
Grand prize (10 hadiah)
Terdiri dari beberapa jenis mobil mewah, pemenang dapat memilih 1 (satu) mobil dari beberapa jenis mobil yang tersedia sebagai berikut :
Mercedez Benz :
New E 300 Elegance
R 280 L
ML 350 New Generation
BMW 523i Executive
Audi :
A5 3.2 FSI Quattro
Q5 2.0 FSI Quattro
Toyota Alphard Type Q 3.5
Jumlah pemenang selama program adalah 10 pemenang.
Diundi setiap 2 (dua) minggu sekali untuk 1 (satu) pemenang.
Hadiah secara Nasional, tidak dialokasikan berdasarkan Kantor Wilayah, Area dan Cabang.
Main prize (400 Hadiah)
Jenis hadiah berupa Toyota New Avanza
Jumlah pemenang selama program adalah 400 pemenang
Diundi setiap 1 (satu) minggu sekali sebanyak 20 pemenang
Hadiah dialokasikan ke seluruh Kantor Wilayah secara proporsional berdasarkan share dana tabungan consumer posisi akhir Juni 2009.
Second prize (1.000 hadiah)
Jenis hadiah berupa Motor Honda Revo
Jumlah pemenang selama program adalah 1.000 pemenang
Diundi setiap 1 (satu) minggu sekali sebanyak 50 pemenang
Hadiah dialokasikan ke seluruh Area secara proporsional berdasarkan share dana tabungan consumer posisi akhir Juni 2009.
Kapan periode program Mandiri Fiesta berlangsung?
Program undian Mandiri Fiesta akan berlangsung selama lima bulan terhitung mulai bulan Agustus sampai dengan Desember 2009.
Apakah kendaraan diserahkan dalam kondisi on the road atau off the road?
Kendaraan diserahkan dalam kondisi harga off the road sehingga pajak hadiah dan bea balik nama menjadi beban pemenang.
Apakah di setiap Cabang pasti ada Pemenang Mandiri Fiesta?
Hadiah Mandiri Fiesta dialokasikan ke seluruh Area dan Wilayah secara proporsional sehingga kesempatan nasabah untuk menang lebih besar dan tidak dibatasi untuk setiap Cabang.
Apakah setiap nasabah mandiri tabungan diikutsertakan dalam undian Mandiri Fiesta?
Seluruh nasabah mandiri tabungan yang memiliki saldo rata-rata per bulan minimal sebesar Rp 1 juta pasti diikutsertakan dalam program Mandiri Fiesta.
Bagaimana cara memperoleh poin undian Mandiri Fiesta?
Sistem Bank Mandiri secara otomatis akan menghitung poin undian Mandiri Fiesta setiap rekening Tabungan. Nasabah cukup meningkatkan terus saldo tabungan dan transaksi e-Bankingnya. Semakin besar saldo tabungan dan transaksi e-Bankingnya maka semakin besar peluang untuk memenangkan hadiah.
Bagaimana ketentuan perolehan poin?
Ketentuan perolehan poin adalah sebagai berikut:
Atas dasar saldo rata-rata harian nasabah mendapatkan poin undian sebagai berikut:
Tabungan dengan saldo rata-rata minimal Rp. 50 juta
Setiap saldo rata-rata harian tiap periode undian (2 mingguan) Rp. 50 juta, nasabah mendapatkan 1 (satu) poin undian grand prize(berlaku kelipatan)
Saldo tiap akhir periode harus minimal Rp. 50 juta
Tabungan dengan saldo rata-rata minimal Rp. 5 juta
Setiap saldo rata-rata harian tiap periode undian (1 mingguan) Rp. 5 juta, nasabah mendapatkan 1 (satu) poin undian main prize (berlaku kelipatan).
Saldo tiap akhir periode harus minimal Rp. 5 juta.
Tabungan dengan saldo rata-rata minimal Rp. 1 juta
(1) Setiap saldo rata-rata harian tiap periode undian (1 mingguan) Rp. 1 juta, nasabah mendapatkan 1 (satu) poin undian second prize(berlaku kelipatannya).
(2) Saldo pada akhir periode harus minimal Rp. 1 juta
Rekening tiap periode harus dalam status aktif/tidak restricted/tidak dormant/belum ditutup/tidak dalam blokir khusus.
Atas dasar transaksi finansial pembayaran/pembelian melalui mandiri e-banking (mandiri debit, mandiri atm, mandiri sms, mandiri internet dan mandiri call) yang terjadi selama periode undian, nasabah mendapatkan tambahan poin undian sebagai berikut:
Tabungan dengan saldo rata-rata minimal Rp. 50 juta
Tiap periode undian (2 mingguan) setiap 10 transaksi, nasabah mendapatkan tambahan 1 poin untuk undian grand prize (berlaku kelipatan)
Tabungan dengan saldo rata-rata minimal Rp. 5 juta
Tiap periode undian (1 mingguan) setiap 5 transaksi, nasabah mendapatkan tambahan 1 poin untuk undian main prize (berlaku kelipatan).
Tabungan dengan saldo rata-rata minimal Rp. 1 juta
Tiap periode undian (1 mingguan) setiap transaksi nasabah mendapatkan 1 poin untuk undian second prize (berlaku kelipatannya)
Khusus transaksi pembayaran yang tidak full amount atau open payment, maksimal transaksi yang dihitung poin adalah 1 kali setiap periode pengundian untuk tujuan transaksi yang sama (transaksi yang kedua dan seterusnya tidak dihitung poinnya).
Adapun transaksi pembayaran tersebut adalah : internet, kabel tv, kartu kredit, asuransi, uang pendidikan / universitas / sekolah, cicilan.
Total poin yang diperoleh nasabah adalah total poin yang didapat dari poin atas dasar saldo rata-rata harian dan tambahan poin atas dasar banyaknya transaksi pembayaran/pembelian melalui mandiri e-Banking (mandiri debit, mandiri atm, mandiri sms, mandiri internet &mandiri call) selama periode undian. Apabila nasabah tidak memperoleh poin atas saldo rata-rata harian maka nasabah tidak diikutsertakan dalam program undian Mandiri Fiesta meskipun nasabah memperoleh poin atas transaksi e-Banking.
saldo rata-rata harian dan tambahan poin atas dasar banyaknya transaksi pembayaran/pembelian melalui mandiri e-Banking (mandiri debit,mandiri atm, mandiri sms, mandiri internet & mandiri call) selama periode undian. Apabila nasabah tidak memperoleh poin atas saldo rata-rata harian maka nasabah tidak diikutsertakan dalam program undian Mandiri Fiesta meskipun nasabah memperoleh poin atas transaksi e-Banking.
Poin undian hanya berlaku untuk 1 (satu) periode undian, sehingga poin periode undian sebelumnya dinyatakan hangus & tidak diakumulasi atau ditambahkan sebagai poin periode undian berikutnya.
Berapakah jumlah poin undian Mandiri Fiesta, Tuan A seorang nasabah Mandiri Tabungan jika diperoleh informasi sebagai berikut:
Saldo rata-rata harian rekening tabungan nasabah A tgl. 1 Agustus 2009 s.d 7 Agustus 2009 sebesar Rp. 126.000.000 dan saldo pada tanggal 7 Agustus 2009 sebesar Rp. 50 juta. Saldo rata-rata harian tgl. 8 Agustus 2009 s.d 14 Agustus 2009 sebesar Rp. 100.000.000 dan saldo pada tanggal 14 Agustus 2009 sebesar Rp. 40 juta. Saldo rata-rata harian tgl. 1 Agustus 2009 s.d 14 Agustus 2009 sebesar Rp. 113.000.000. Selama periode undian tersebut, nasabah melakukan transaksi pembayaran dan pembelian menggunakanmandiri e-Banking sebagai berikut:
Tanggal 01/08/2009 pembayaran PLN sebanyak 1 kali
Tanggal 03/08/2009 Pembelian Pulsa 2 kali
Tanggal 06/08/2009 Pembayaran telpon 2 kali
Tanggal 09/08/2009 Pembelian ticket pesawat 4 kali
Tanggal 10/08/2009 Pembayaran Kartu kredit 2 kali
Perhitungan poin nasabah A memiliki poin sebagai berikut:
Poin untuk undian mingguan (main prize dan second prize)
Periode data tgl 01/08/09 s.d 07/08/09 (hadiah main prize dan second prize) :
Poin dari saldo rata-rata harian :
Main prize : 25 poin, (Rp.126 juta/Rp. 5 juta = 25,2 poin)
Second prize : 126 poin, (Rp. 126 juta/Rp. 1 juta = 126 poin)
Tambahan Poin dari transaksi finansial menggunakan mandiri e-Banking :
Jumlah transaksi dari tanggal 01/8/09 s.d 07/08/09 sebanyak 1+2+2 = 5 kali. Karena saldo rata-rata harian pada periode tersebut dan saldo pada akhir periode undian tgl 07/08/09 memenuhi untuk hadiah main prize, maka jumlah poin dari transaksi finansial sbb :
Main prize : 25 poin, (Rp.126 juta/Rp. 5 juta = 25,2 poin)
Second prize : 126 poin, (Rp. 126 juta/Rp. 1 juta = 126 poin)
Jadi total poin yang diperoleh nasabah A :
Poin untuk hadiah main prize : 25 poin + 1 poin = 26 poin
Poin untuk hadiah second prize : 126 poin + 5 poin = 131 poin.
Periode data tgl 08/08/09 s.d 14/08/09 (hadiah main prize dan second prize):
Poin dari saldo rata-rata harian :
Main prize : 20 poin, (Rp.100juta/Rp.5juta = 20 poin
Second prize : 100 poin, (Rp. 100juta/Rp. 1juta = 100 poin
Poin dari transaksi finansial :
Jumlah transaksi finansial menggunakan mandiri e-Banking selama periode undian : 6 kali. Saldo rata-rata harian dan saldo pada akhir periode undian memenuhi untuk mendapat poin untuk hadiah main prize, maka poin yang diperoleh nasabah sbb :
Main prize : 1 poin, (6 kali/5 = 1,2 poin)
Second prize : 6 poin, (6 kali/1 = 6 poin.
Total poin yang diperoleh nasabah A untuk periode 08/08/09 s.d 14/08/09 adalah :
Main prize : 20 poin + 1 poin = 21 poin
Second prize : 100 poin + 6 poin = 106 poin.
Poin untuk undian 2 mingguan (grand prize)
Poin dari saldo rata-rata harian :
Grand prize : tidak mendapat poin walaupun saldo rata-rata harian dari tgl 01/08/09 s.d 14/08/09 memenuhi yaitu Rp. 50 juta keatas, namun saldo pada tgl 14/08/09 tidak memenuhi yaitu dibawah Rp. 50 juta.
Poin dari transaksi finansial :
Grand prize : tidak mendapat poin, walaupun nasabah melakukan transaksi finansial tetapi dari saldo pada akhir periode undian tidak memenuhi.
Total poin yang diperoleh nasabah A : Nihil.
Siapakah yang menanggung pajak hadiah?
Pajak hadiah undian sebesar 25% dan bea balik nama menjadi beban pemenang.
Bagaimana ketentuan pengambilan hadiah grand prize di Brankas Hadiah Mandiri?
Ketentuannya adalah:
Nasabah yang ditetapkan sebagai pemenang grand prize akan diundang ke acara Kemilau Mandiri Fiesta untuk memilih 1 (satu) dari 7 (tujuh) jenis mobil.
Mekanisme pemilihan grand prize:
Nasabah masuk ke dalam Brankas Hadiah Mandiri yang di dalamnya terdapat potongan kertas yang beterbangan. Pada potongan kertas tertera jenis dan gambar hadiah.
Nasabah memiliki waktu sekitar 30 (tiga puluh) detik untuk mengambil potongan kertas tersebut
Bagi pemenang yang berdomisili di luar Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi akomodasi berupa transportasi dan penginapan akan menjadi tanggungan Bank Mandiri.
Pemenang yang tidak bisa hadir dapat menunjuk wakilnya dalam memilih hadiah dengan disertai surat kuasa bermeterai cukup.
Apabila pemenang tidak dapat dihubungi Bank Mandiri paling lambat 10 hari setelah pengumuman pemenang dalam acara Kemilau Mandiri Fiesta maka Bank Mandiri berhak menentukan jenis hadiah grand prize yang menjadi hadiah pemenang berdasarkan ketentuan yang berlaku.

No comments:

Post a Comment