Sunday, November 8, 2009

Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang

Tak Kenal Maka Tak Sayang, begitu pepatah berbunyi untuk mengindikasikan betapa proses mengenali akan sangat mendukung dalam setiap perasaan sayang yang kita miliki. Nah, sebagai satu daerah di Indonesia, Pandeglang memiliki keindahan dan pesona wisata yang tidak kalah dengan daerah lain. Untuk itu, kenali dan kunjungi objek wisata di pandeglang adalah satu hal yang mutlak untuk kita bisa mengapresiasi keindahan potensi wisata tersebut.

Pandeglang sendiri merupakan kabupaten yang terletak di ujung pulau Jawa tepatnya di propinsi Banten, beragam potensi wisata yang dimilikinya membuat daerah ini berpontesi untuk dijadikan daerah kunjungan wisata andalan di Indonesia, apalagi dengan akses yang dekat dengan Ibukota Jakarta. Saya sendiri tinggal di Bogor dan telah beberapa kali mengunjungi daerah Pandeglang, terutama wilayah pantainya dan kawasan Taman Nasional Ujung Kulon yang terkenal itu. Untuk itu saya mengajak pembaca untuk

Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang

Wisata Petualang : Taman Nasional Ujung Kulon.

Kawasan konservasi yang terletak di Ujung Jawa ini memiliki sejarah yang penting bagi pelestarian satwa Badak Jawa (Rhinoceros sundaicus) yang sudah hampir punah ini. Bagi mereka yang suka berpetualang kawasan ini menjadi surga untuk melepas dahaga akan jiwa berpetualang. Hutan dataran rendah dan mangrove berpadu dengan keragaman budaya yang masih terjaga keutuhannya.

Wisata Pantai : Pantai Carita

Salah satu pantai terkenal yang menjadi lokasi favorit untuk berlibur warga Jakarta dan sekitarnya adalah pantai Carita. Dengan pasir yang putih dan juga pemandangan pantai yang mempesona pantai ini menjadi tempat yang tepat untuk bersantai bersama keluarga di akhir pekan. Saya sendiri ketika SMA dulu, sering menyinggahi tempat ini hanya untuk sekedar mendapatkan suasana segar dalam belajar. Jauh juga ya.

Situasi pantai dan ditambah dengan dengan fasilitas hotel dan tempat hiburan yang terhitung cukup legkap bisa anda pilih sesuai dengan budget anda. Salah satunya adalah Tanjung Lesung Resort. Saya sendiri pernah beberapa hari menginap di sini untuk gathering  perusahaan tempat saya bekerja. Suasananya yang asri dengan pemandangan pantai yang indah serta fasilitasnya yang lengkap membuat tempat ini mejadi pilahn yang tepat untuk berkumpul dan mendapatkan ide-ide baru dalam bekerja.

Wisata Air Terjun: Curug Gendang

Pandeglang juga terkenal dengan objek wisata air terjun yang sangat mempesona, dengan hutan yang masih terpelihara dan keadaaan alam yang masih alami di sekitar air terjun, kita serasa dibawa ke dalam suasana alami yang akan menyegarkan pikiran dari beban keseharian pekerjaan. Salah satu objek wisata air terjun yang ada di Pandeglang adalah Air Terjun Curug Gendang.

Nah, Kita sudah kenali beberapa objek wisata di Pandeglang, kini saatnya untuk kunjungi objek wisata di Pandeglang beramai-ramai bersama keluarga, teman dan kerabat. Dijamin anda akan puas dan akan selalu mencari waktu untuk kembali berkunjung. Tentunya masih banyak kawasan wisata lain di Pandegalang yang memiliki potensi yang tidak kalah dengan kawasan yang sudah terkenal lainnya. Saatnya kenali dan kunjungi objek wisata di Pandeglang lebih dalam lagi.

Untuk mengenal lebih jauh, tidak ada salahnya anda telusuri dulu informasi lebih detail di website cintapandeglang.com.

No comments:

Post a Comment